My Story: Acara Idul Qurban Di Kantor

in #story2 months ago

Hello semua..... Jumpa lagi dengan saya yang sudah lama menghilang dari peredaran 😁. Saya mau mencoba untuk aktif lagi membuat postingan-postingan yang mungkin bisa membuat hidup ini semakin hidup.

Beberapa waktu yang lalu umat muslim seluruh dunia merayakan idul adha yaitu lebaran haji, yang mana banyak dari umat muslim ikut berqurban. Kebetulan di kantor saya di adakan qurban juga. Saya dan beberapa kawan saya terpilih untuk menjadi panitia qurbannya.

Dua hari sebelum hari raya, yaitu hari sabtu malam, hewan yang akan di qurbankan.sudah datang duluan, yaitu seekor sapi yang di datangkan dari Jawa. Saya dan kawan saya di haruskan untuk merawat dan memberikan makanan rumput untuk sapi tersebut hingga hari H tiba. Sapinya cukup besar dan terlihat tidak tenang saat baru sampai di kantor malam itu. Saya yang hendak memberikan makan hampir-hampir di seruduknya. Untungnya saat sore sebelum kedatangan sapi tersebut, saya sudah mengarit rumput di rumah, agar jika sapinya datang di malam hari sudah tersedia rumput untuk makan malamnya.

Penampakan sapi saat sampai di kantor

Besok paginya saya segera pulang untuk mengarit rumput lagi, karena porsi makan sapi memang sangat banyak. Putri bungsu saya ikut mencari rumputnya dan hendak memberi makan sapinya. Dia tampak sangat girang bisa melihat sapi dan memberi makan rumput kepada sapinya, meskipun sapinya terlihat garang.

Putri saya bersama sapi


Menjelang sore saya di kabari bahwa mau datang lagi seekor kambing. Saya dan putri saya pulang dulu untuk makan siang. Saat balik lagi ke kantor ternyata kambing tersebut sudah datang. Tahun ini adalah acara perdana di kantor untuk mengadakan qurban, jadi panitia nya di bentuk dadakan dan hanya menyediakan seekor sapi dan seekor kambing. Rencana nya jika tahun ini sukses acara qurbannya, tahun depan akan di adakan lagi yang lebih besar.

Seekor kambing yang baru datang


Tanpa terasa hari sudah mulai malam, mesjid-mesjid sudah mulai mengumandangkan takbiran di corong speakernya. Saya bersama putri saya pun ikut takbiran di mesjid kantor. Hingga akhirnya pukul 21 malam, saya mengajak putri saya untuk pulang tidur di rumah.

Keesokan harinya setelah selesai sholat Ied di mesjid, saya mengajak putri bungsu saya untuk ke kantor lagi melihat acara qurban di kantor. Saya ikut ambil bagian membantu acara qurban tersebut.


Acara qurban di kantor


Meskipun acara qurban tahun ini adalah perdana dengan perencanaan yang alakadarnya, tapi bisa di bilang acara qurban berjalan lancar dan penuh suka cita. Acara selesai hingga pembagian daging qurban tepat sebelum dzuhur. Kami semua ikut berbahagia dan gembira, di tutup dengan acara makan bersama semua panitia di mesjid kantor.

Itu saja cerita dari saya untuk saat ini. Terima kasih 🙏🙏🙏.


PictureSmartphone
ModelInfinix HOT 12
Original Picture@parung76
LocationIndonesia
Theme

Thank You

Best Regard,

@parung76